sponsor

sponsor

Slider

Materi dan Tutorial Khusus Untuk Membuat Situs Web Dan Blog Bagi Pemula Hingga Tingkat Mahir. Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » » » » » » » » » » » » Cara Import Database yang Melibihi Limit PHPMyadmin - XAMPP

Cara Import Database yang Melibihi Limit PHPMyadmin - XAMPP

Suatu saat mungkin anda melakukan pekerjaan mengimport database melalui PHPMyadmin dengan server Localhost XAMPP, dimana ukuran file database melebihi limit yang sudah tersetting di PHPMyadmin. Akibatnya akan muncul Error dan Database gagal di import.

Hal ini dikarenakan setting server XAMPP default.  Biasanya masalah ditemukan pada setting php dan mysql server. Anda dapat merubah setting default server XAMPP tersebut.  Untuk mengatasinya anda bisa melakukan langkah-langkah berikut:

1.    Jika XAMPP anda sedang aktif maka sebelumnya matikan dahulu server XAMPP dengan menekan tombol “ Stop” pada server Apache dan MySQL .

 kursus website toko online

2.    Temukan path tempat anda menginstall XAMPP. Misalnya : C:\XAMPP. Artinya XAMPP terinstal pada direktori C pada komputer lokal anda.
 kursus website toko online

3.    Pada folder XAMPP, temukan path file php.ini. Lokasinya adalah: C:\XAMPP\php\php.ini. Selanjutnya Edit "php.ini" menggunakan editor Notepad.

4.    Temukan kode:

upload_max_filesize = 8M
Catatan: Ganti nilai pada tulisan merah.
Selanjutnya  Simpan File
kursus website toko online

5. Masih di XAMPP temukan file my.ini. Pathnya yaitu: C:\ xampp\mysql\bin\my.ini. Selanjutnya Edit php.ini menggunakan editor Notepad.

Temukan kode:  max_allowed_packet = 8M
Catatan: Ganti nilai pada tulisan merah.
Selanjutnya  Simpan File.
 kursus website toko online
6.    Setelah anda mensetting file php.ini dan my.ini maka anda bisa buka  dan aktifkan kembali Server XAMPP anda.  Klik tombol “Start” pada Apache dan MySQL.

7.    Jalankan PHPMyadmin dan cobalah kembali mengimport Database anda. Ketikkan pada tab browser: http://localhost/phpmyadmin . Selanjutnya pada navigasi sebelah kiri pilih nama Database. Pada jendela tengah pilih tab "Import".

8. Pilih file database yang akan anda import dengan menekan tombol "Browse". kemudian lanjutkan dengan klik tombol "Go" untuk memulai proses import database.
9. Selamat mencoba..semoga bermanfaat.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama