sponsor

sponsor

Slider

Materi dan Tutorial Khusus Untuk Membuat Situs Web Dan Blog Bagi Pemula Hingga Tingkat Mahir. Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » » » » » Cara Install Plugin Wordpress secara Manual

Cara Install Plugin Wordpress secara Manual

Jika anda menggunakan plugin worddpress terkadang anda akan menemukan plugin dengan ukuran cukup besar misalnya lebih dari 2 MB. Dan mungkin anda mengalami masalah dalam instalasi plugin tersebut secara otomatis melalui area administrator web wordpress. Anda ga usah panik, kontak layanan hosting yang anda gunakan untuk merubah setting server upload file diijinkan di atas 2 MB. Bagaimana jika pihak hosting tidak memenuhi keinginan anda tersebut? Terpaksanya anda harus melakukan instalasi Manual.

Cara Install plugin secara manual berbeda dengan Cara Install Plugin Wordpres Secara Otomatis. Cara manual instalasi plugin sebaiknya dilakukan jika setting server tidak mendukung upload file berukuran besar. Server biasanya membatasi besar maksimal file yang diijinkan. Jika menggunakan server localhost, masalah ini bisa kita atasi dengan merubah sendiri setting file php.ini.

Untuk mengatasi hal tersebut maka anda harus melakukan upload file plugin secara manual. Namun terlebih dahulu anda harus mendownload file plugin terlebih dahulu. Biasanya file plugin dalam bentuk ZIP. Langkah selanjutnya mengupload file plugin ke path "Public_html > wp-content > plugin". Langkah detailnya sebagai berikut:
1. Login ke area CPanel Hosting >> Pilih box "File" >> Klik icon "File Manager"
2. Pilih web root jika anda menginstall wordpress di domain utama.
3. Temukan path: Public_html > wp-content > plugin
kursus website toko online

4. Selanjutnya upload file plugin yang sudah anda download.
kursus website toko online
5. Jika sudah terupload sempurna selanjutnya lakukanlah Extract file zip plugin ke dalam "Public_html > wp-content > plugin". Hasil ekstrak adalah sebuah folder dengan nama plugin anda.
6. Proses instalasi plugin selesai. Selanjutnya anda bisa mengecek melalui area admin wordpress. Pada navigasi kiri temukan  menu "Plugins" >> Klik pada submenu "Installed Plugin". Anda akan melihat plugin yang anda install. Untuk menggunakan plugin tersebut anda harus mengaktifkan plugin terlebih dahulu.
7. Lakukan Aktifasi plugin dengan mengklik link "Activate".
8. Selamat mencoba.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama