headlines

    01:34

sponsor

sponsor

Slider

  • Kriteria website yang baik

    Posted by MELANESIA POST

    Kriteria website yang baik Sebuah website/blog dapat dinilai memiliki desain yang baik apabila memenuhi kriteria penilaian tertentu yang mungkin...

    Read More

  • Tips memilih hosting website

    Posted by MELANESIA POST

    Tips memilih hosting website Seringkali orang bertanya kepada saya, web hosting apa yang baik jika saya ingin buat blog pribadi atau website k...

    Read More

  • Mengapa perlu website?

    Posted by KOPPAJA PAPUA

    Mengapa perlu website? Mengapa perlu website? alasan paling dasar adalah untuk bisa dikenal orang secara luas, tidak terbatas tempat, tidak...

    Read More

  • Apa itu Cloud Hosting

    Posted by KOPPAJA PAPUA

    Apa itu Cloud Hosting Secara garis besar cloud hosting merupakan layanan hosting yang terhubung pada banyak server, dimana pengguna tidak perlu kh...

    Read More

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Materi dan Tutorial Khusus Untuk Membuat Situs Web Dan Blog Bagi Pemula Hingga Tingkat Mahir. Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Recent Tube

    Business

      Technology

        Life & style

        Games

          Sports

          Fashion

            KOPPAJA PAPUA

            Penerapan Multimedia

            Multimedia hampir bisa digunakan pada semua bidang kehidupan manusia, apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini memungkinkan multimedia selalu hadir dan menjadi kebutuhan setiap orang. Contoh paling dekat adalah televisi, radio, handphone dan komputer.
            Penerapan Multimedia Menurut Vaughan (2004, p4), dalam kehidupan sehari-hari manusia, yaitu dalam :
            1. Bisnis
              Aplikasi multimedia dalam bisnis meliputi presentasi, pengajaran, pemasaran, periklanan, demo produk, database, catalog, instant message dan komunikasi jaringan. Tidak ketinggalan video conference, yang
              memungkinkan adanya tatap muka tanpa harus berada didalam suatu tempat yang sama. Dengan adanya aplikasi multimedia inilah, perusahaan - perusahaan dapat menjalani bisnisnya lebih lancar.
            2. Pendidikan
              Aplikasi multimedia dalam bidang ini mengubah proses belajar mengajar yang konvensional menjadi lebih menarik dan interaktif, sehingga proses belajar – mengajar tidak terlalu monoton seperti selama
              ini yang dilakukan di sekolah-sekolah pada umumnya. Contohnya seperti aplikasi multimedia untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak – anak. Aplikasi tersebut dapat disisipkan animasi – animasi yang tentunya menarik bagi anak-anak sehingga dapat membantu meningkatkan minat mereka dalam membaca maupun belajar hal lainnya.
            3. Rumah
              Aplikasi multimedia dalam rumah sangat beraneka ragam. Contohnya komputer yang menggunakan CD-ROM atau DVD-ROM sebagai alat penyalur multimedia. Terdapat juga mesin-mesin permainan yang
              menggunakan televisi sebagai penyalur multimedia, seperti : Sega, Nintendo, playstation, x-box, dan sebagainya dimana semua permainannya menggunakan elemen-elemen multimedia.
            4. Tempat umum
              Aplikasi multimedia di tempat-tempat umum dapat berupa kios informasi seperti yang terdapat pada hotel-hotel, pusat perbelanjaan, museum, pusat hiburan dan sebagainya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat berguna untuk memberikan informasi-informasi dan bantuan mengenai tempat yang bersangkutan. Misalnya kios informasi pada pusat hiburan yang memberikan letak-letak suatu toko atau sarana hiburan yang terdapat didalam cakupan wilayah kios informasi tersebut.
            Melihat pernyataan tersebut, kita hanya bisa mengatakan bahwa Multimedia adalah sebuah kebutuhan yang memberikan banyak keuntungan pada semua kegiatan sehari-hari. Hampir semua bidang menggunakan multimedia seperti :

            Multimedia dalam bisnis

            1. Company Profile
            2. Presentasi Bisnis
            3. Simulasi atau demonstrasi produk
            4. dll

            Multimedia dalam pendidikan

            1. Media pembelajaran
            2. Simulasi keilmuan seperti menunjukkan benda kecil, planet, angin, hujan dll

            Multimedia dalam bidang kesehatan

            1. Simulasi anggota tubuh seperti otak, usus, paru-paru
            2. Simulasi bakteri, virus, cara kerja penyakit
            3. Media penyuluhan kesehatan

            Multimedia dalam bidang keagamaan

            1. Ceramah agama di televisi dan radio
            2. Quran digital dengan gambar dan suara
            3. Doa dengan gambar dan suara
            4. Simulasi sholat dan wudhu
            Semoga Bermanfaat
            Rista Rebecha Guponani Kilungga

            «
            Next
            Posting Lebih Baru
            »
            Previous
            Posting Lama
            Pages 22123456 »