sponsor

sponsor

Slider

Materi dan Tutorial Khusus Untuk Membuat Situs Web Dan Blog Bagi Pemula Hingga Tingkat Mahir. Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Posts

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » » » » » » » » » » Cara Menambah 3 Kolom Otomatis Sama Besar di Bawah Header Blog

Cara Menambah 3 Kolom Otomatis Sama Ukurannya di Bawah Header Blog

Cara Menambah Kolom di Bawah Header Blog - Cara memberi kolom tambahan di bawah header blog atau cara menyisipkan kolom di bawah header blog atau cara membuat 3 kolom di bawah header. Artikel kali merupakan salah satu artikel yang berkaitan yaitu cara menambah kolom footer blog dan kali ini kita akan membahas sedikit cara memodifikasi blog yaitu Cara Membuat 3 Kolom Di Bawah Header. Biasanya 3 kolom ini digunakan sebagai space iklan. Selain digunakan sebagai space iklan, 3 kolom ini juga bisa digunakan sebagai daftar artikel, daftar link dan sebagainya. Nah langsung aja yuk kita cari tau Cara Membuat atau Menambah 3 Kolom Di Bawah Header - Cara Memasang Kolom Di Bawah Header :
  1. Masuk ke akun bloggger sobat. 
  2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
  3. Sekarang Cari kode ]]></b:skin>
  4. Setelah ketemu Copas dan letakan kode berikut diatas kode ]]></b:skin>
  5. <div id="box3" style="float: left; margin: 0; text-align: left; width: 35%;"> <b:section class="box-widget" id="col3" preferred="yes" style="float: left;"> </b:section></div>
  6. Selanjutnya Cari kode <div id='main-wrapper'> atau <div id="main-outer">
  7. Copas kode dibawah ini dan letakan diatas salah satu kode <div id='main-wrapper'> atau <div id="main-outer">

  8. <div id='box-kolom-widget'> <div id='box1' style='width: 35%; float: left; margin:0; text-align: left;'> <b:section class='box-widget' id='col1' preferred='yes' style='float:left;'/> </div> <div id='box2' style='width: 30%; float: left; margin:0; text-align: left;'> <b:section class='box-widget' id='col2' preferred='yes' style='float:left;'/> </div> <div id='box3' style='width: 35%; float: left; margin:0; text-align: left;'> <b:section class='box-widget' id='col3' preferred='yes' style='float:left;'/> </div> <div style='clear:both;'/> </div>
  9. Langkah terakhir klik Tombol Simpan Template.
Selesai dan lihat hasilnya.

Untuk melihat hasilnya silahkan anda masuk pada halaman Tata Letak atau Layout. Semoga bermanfaat artikel cara membuat 3 kolom di bawah header ini, terima kasih.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama